Crazy Blogging? Apa yang terjadi padaku mungkin bisa dikatakan seperti itu. Bagaimana tidak, puluhan blog sudah aku buat sejak beberapa tahun yang lalu, entah berapa jumlah pastinya. Bahkan beberapa diantaranya tidak bisa aku akses lagi gara-gara lupa Username dan password, parahnya lagi.. aku pake' email yang mana? Akun emailku.. bejibun, gak keitung. Puff.. jenuh banget rasanya, sementara aku sendiri ingin memiliki sebuah blog yang bagus, karya sendiri dan bukan "nyontek" hasil karya orang lain. Beberapa penyedia layanan blog gratis seperti Blogspot, Wordpress, Blogdetik, Terapad, Multiply, Life Journal dsb sudah aku coba, tapi entahlah.. aku tak mau berhenti disitu saja. Kegilaanku tentang dunia blogging membuat aku lebih memilih mengutak-atik keyboard-ku daripada bermain diluar. Huff.. I am crazy blogging right..? Tapi apapun itu, aku
menikmainya, aku suka dengan apa yang aku lakukan. Mungkin saja dunia blogging sudah meracuni setiap sendi darahku, sehingga aku selalu ketagihan untuk terus membuat.. dan membuat lagi. Javascript (walaupun aku belum bisa) juga selalu membuat aku penasaran, membuat aku selalu ingin tahu dan mencari terus jawabannya. Sungguh, kegilaan yang mungkin tak akan berakhir dalam waktu yang singkat. Mencoba puluhan template gratisan dan mengutak atiknya, jadi sebuah keharusan yang selalu menyisakan penasaran. Mencari tutorial Javascript, CSS, PHP ataupun yang lain dan menguasainya adalah motivasi terbesarku. Maklumlah, basicku yang hanya STM tentu saja tak cukup untuk mengetahui itu semua jika tidak dibarengi dengan usahaku untuk mencari tahu, mencari tambahan ilmu dari dunia Internet. Dan.. satu hal yang sampai hari ini belum terlaksana, aku ingin sekali memiliki sebuah website bisnis yang mapan dan mampu menghasilkan "Passive Income" yang bisa menopang kehidupanku. Jujur saja, aku seringkali googling dan melihat-lihat situs-situs bisnis lokal. Dan anehnya, banyak diantara situs-situs tersebut yang terkesan "mirip", atau barangkali sama hanya nama domain saja yang membedakannya. Namun terlepas dari sama ataupun tidak, mungkin itu salah satu cara mereka untuk mendapatkan "Passive Income" dari dunia Internet. Selama itu "tidak merugikan", aku rasa sah-sah saja. Dan.. suatu hari nanti, aku harus memilikinya dengan menjual produkku sendiri, hasil pemikiranku, murni dari karyaku dan bukan dari penjiplakan. Terakhir.. makasih atas kunjungan anda sekalian di Situs Gratisku, salam blogging..
These icons link to social bookmarking sites where readers can share and discover new web pages.
  • Digg
  • Sphinn
  • del.icio.us
  • Facebook
  • Mixx
  • Google
  • Furl
  • Reddit
  • Spurl
  • StumbleUpon
  • Technorati

Comments are closed.